Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rekomendasi Game Online Ringan Gratis Tanpa Download

Rekomendasi Game Online Ringan Gratis

Hi teman-teman, jika kalian mendengar tentang 'game online', apa sih yang biasanya terpikir dalam benakmu?

Kalo saya sih biasanya kepikiran game-game berat seperti AOV, PUBG, Mobile Legend, Free Fire atau mungkin DoTA. Ya memang game-game tersebut sangat terkenal dan banyak dimainkan oleh pengguna dari belahan dunia mana saja.

Namun, kalau boleh jujur saya tuh kurang suka game yang terlalu 'berat'. Alasannya adalah karena selain malas mikir strategi yang terlalu *njlimet, saya memang menggunakan game untuk rekreasi jadi saya pilih game-game yang mudah dimainkan tanpa perlu banyak berpikir.

Di smartphone, saya sudah menginstal satu game pertanian yang juga mudah dimainkan yaitu Hay Day. Tapi ada kalanya saya bosan dan ingin memainkan game online ringan yang tidak perlu diunduh. Selain tidak memberatkan gadget, game online ringan yang saya mainkan juga mengingatkan beberapa karakter game di masa kecil.

Nah, saya punya rekomendasi beberapa game online ringan nih yang bisa dimainkan di pc, di laptop atau bahkan dari browser di handphone pintar. Yuk langsung saja disimak, ini dia rekomendasi 5 (lima) game online ringan yang bisa kamu mainkan di waktu luang. 

1. Tetra Blocks

tetra blocks game mirip tetris
Bermain Tetra Blocks sangatlah mudah dan adiktif. Game ini juga sangat familiar terutama bagi generasi 90'an yang pernah memainkan Tetris di gimbot.

Cara bermainnya adalah dengan meletakkan berbagai bentuk blok kemudian upayakan blok-blok tersebut membuat baris lengkap secara horizontal. Semakin banyak poin yang dicetak akan membawa pemain ke level yang makin tinggi dan tentunya kecepatan jatuhnya blok akan semakin cepat.

Tetra Blocks memiliki desain neon yang indah dan beberapa bagian memiliki bintang di dalamnya yang dapat menambah poin bonus saat suatu baris telah komplit.

Tak perlu khawatir jika saat memainkan Tetra Block tiba-tiba tab browser tak sengaja tertutup. Pemain dapat melanjutkan lagi permainan dengan membuka halaman yang sama karena semua file game disimpan secara lokal di cache browser web.

2. Zombie Typing

Zombie typing, game online ringan gratis

Permainan ini sejatinya ditujukan untuk anak-anak supaya dapat melatih mengetik huruf dan kata yang benar. Tapi siapa saja tentu boleh dong memainkannya karena memang sangat seru.

Cerita permainan adalah metode bertahan dari serangan zombie. Supaya tidak kalah, tokoh utama diharuskan menembak para zombie. Tapi cara menembaknya adalah dengan mengetik dengan tepat setiap kata-kata yang muncul di kaki zombi

Jika salah mengetik atau tidak mengetik kata yang benar maka zombie akan semakin mendekati si tokoh utama dan setelah 4 pukulan si tokoh akan mati.

Bila level telah diselesaikan dengan target poin tertentu maka pemain akan naik level dan di putaran berikutnya zombie bergerak lebih cepat.

Game Zombie typing ini sangat seru meskipun sederhana. Saya biasanya memainkan ini bersama anak saya yang masih duduk di bangku SD supaya ia juga dapat berlatih mengetik di laptop.

3. Spider Solitaire

spider solitaire

Saya mengenal game Spider Solitaire dari Bapak saya yang dulu sangat suka memainkannya ketika senggang. Game kartu ini cukup populer dan merupakan salah satu permainan strategi. Tak perlu takut akan rumit karena cara memainkannya tidak sulit. Tujuannya adalah mengeluarkan semua kartu dari meja dengan cara memindahkan dan mengurutkannya.

Nama Spider Solitaire berasal dari delapan kaki laba-laba yang mengacu pada delapan tiang pondasi yang harus diisi untuk memenangkan permainan.

4. Shadoworld Adventure

Shadoworld Adventure, game online ringan

Pecinta game pasti mengenal Super Mario Bros kan. Nah Shadoworld Adventure ini merupakan game platforming horizontal 50 tingkat yang terinspirasi oleh Super Mario Bros.

Tokoh utama dalam permainan ini berupa bayangan yang memiliki waktu 2 menit untuk menyelesaikan setiap level dan mengharuskan pemain mengambil kunci dan menginjak tombol hijau.

Memainkan Shadoworld Adventure di kala senggang cukup menghibur lho. Tanpa perlu memasang aplikasi di handphone teman-teman dapat langsung memainkannya melalui browser seperti Google Chrome, Mozilla Firefox atau peramban lainnya.

5. The Sorcerer

The sorcerer, game mirip zuma

Seorang penyihir tua berdiri di tengah arena sambil membawa bola untuk ditembakkan ke dalam rantai bola berwarna-warni. Apakah ada yang familiar dengan game seperti ini?

Jika teman-teman menjawab mirip dengan game Zuma, yes kamu benar! The Sorcerer memang terinspirasi dari permainan Zuma yang legendaris. Cara bermainnya pun sama yaitu harus menembakkan bola hingga tercipta minimal 3 bola berwarna sama secara berurutan.

💟

Nah, itu dia beberapa game online ringan dan gratis serta dapat dimainkan kapan saja tanpa harus men-downloadnya terlebih dahulu karena semua game yang saya sebutkan dapat dimainkan hanya dengan membuka https://plays.org

Selain 5 permainan online yang ditulis di atas, game-game yang berada pada plays.org adalah game yang ramah seluler, sehingga menawarkan gameplay lintas perangkat dan dapat dimainkan di perangkat seluler seperti Apple iPhone, Google Android, iPad atau Kindle Fire. Juga dapat dimainkan di laptop, dan komputer desktop yang didukung Windows.

Tidak perlu memasang aplikasi khusus, dengan membuka plays.org pada browser seperti Apple Safari, Google Chrome, Microsoft Edge, Mozilla Firefox, Opera, dan browser web modern lainnya maka teman-teman sudah dapat langsung bermain. Bahkan tidak perlu membuat akun atau sign in.

Sangat menghibur lho dan bisa kamu mainkan di saat bosan. Coba, yuk!


7 comments for "Rekomendasi Game Online Ringan Gratis Tanpa Download"

  1. Wah boleh juga nih rekomendasi game online ringan gratis tanpa download... Mau saya coba mainkan satu-satu... Thank you admin....

    ReplyDelete
  2. Spider Solitaire, game favorit saya dulu ketika masih menggunakan windows 7 + ada tricknya agar tetap menang.. :D

    ReplyDelete
  3. Jadi nostalgia nih liat game-game diatas. Dulu aku sering banget mainin game tersebut, meski engga semua si. hehe

    ReplyDelete
  4. Game nomor 2, layak untuk dicoba. Konsepnya beda banget, biasa yang ku temukan kaya race car typing gitu gitu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nih aku kira bakalan tembak2an biasa ternyata melatih kemampuan ngetik

      Delete
  5. Rekomendasinya keren keren banget ni, terimakasih infonya

    ReplyDelete
  6. Dari 5 permainan di atas, saya pernah memainkan 3 permainan, yaitu Tetra bloks, Spider Solitaire, The Sorcerer. Diantara 3 saya suka dengan tetra bloks, karena ini permainan yang sangat fenomenal sejak lama.

    ReplyDelete