Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tutorial Cara Memiliki Bisnis Body Care Brand Sendiri

cara memiliki bisnis bodycare brand sendiri

Bukan rahasia lagi, bahwa sejak dahulu kala perempuan selalu mencari cara untuk tampil cantik tidak hanya wajah namun juga kulit dan tubuhnya.

Demi menunjang penampilan tersebut pun tak sedikit yang rela mengeluarkan banyak uang bahkan ada pula yang memakai cara agak ribet misalnya seperti yang dilakukan sang ratu Mesir, Cleopatra.

Mitos mengatakan bahwa Cleopatra memiliki ritual mandi dengan susu yang dihasilkan dari 700 keledai agar kulitnya lebih halus. Ia percaya susu keledai memiliki asam laktat yang berperan sebagai eksfoliator untuk kulit mati dan dapat mengurangi kerutan. Sedangkan untuk mengeksfoliasi kulit tubuhnya Cleopatra menggunakan garam laut yang berkualitas tinggi yang didapatkan dari gua pada zaman Mesir Kuno.

Bisa dibilang ritual-ritual kecantikan Cleopatra di atas cukup merepotkan jika diterapkan di masa kini ya. Bayangkan jika setiap kali mandi susu kita harus memerah dari ratusan keledai. Atau saat ingin luluran harus masuk ke dalam gua terlebih dahulu.

Peluang Berbisnis Bodycare

cara memiliki bisnis bodycare brand sendiri
Untung saja sekarang ada banyak produk body care yang mempermudah hidup para perempuan supaya tubuh tetap cantik dan terawat. Dan tahukah kamu jika berbisnis produk body care termasuk bisnis yang menjanjikan. Ada beberapa faktor yang membuat peluang bisnis produk perawatan tubuh ini mudah mendatangkan cuan:

Permintaan pasar yang tinggi terutama perawatan tubuh yang mengandung bahan natural.

Karena kulit tubuh memiliki sensitivitas yang berbeda, ada orang yang tidak dapat menggunakan produk perawatan tubuh berbahan tertentu. Misalnya saja untuk penderita eksim atau untuk kulit bayi pastinya memerlukan sabun dan lotion yang berbahan dasar alami.  

Penerimaan masyarakat akan produk lokal.

Dahulu produk impor memang sangat diminati tapi kini masyarakat juga antusias dengan produk-produk dalam negeri termasuk juga kosmetik dan bodycare.

Kepedulian konsumen terhadap produk herbal meningkat.

Tidak hanya masyarakat yang memiliki problem kulit tertentu namun mereka yang tidak bermasalah dengan kulit pun makin senang dengan produk berbahan dasar herbal misalnya sabun susu kambing, sabun aloe vera, sabun arang aktif.

Atas faktor-faktor tersebut sangatlah menarik berbisnis produk body care. Tapi kira-kira mudah tidak ya memiliki bisnis body care brand sendiri? Mungkin ada teman-teman yang tertarik yuk simak tulisan ini hingga selesai.


Tahapan Membuat Brand Body Care Sendiri

Untuk mulai membuat produk perawatan tubuh misalnya sabun mandi dengan brand sendiri ada hal yang perlu disiapkan.

Menyiapkan Merek dan Desain Logo

Pastinya untuk memiliki sebuah brand body care langkah pertama ya harus menentukan nama merek terlebih dahulu. Merek adalah penanda sekaligus pembeda antara produk milik kita dengan milik orang lain di pasaran.

Menyiapkan Dokumen Baik atas Nama Pribadi atau Perusahaan

Syarat yang kedua adalah menyiapkan dokumen-dokumen sebagai aspek profesionalitas dan legalitas, serta perpajakan untuk ke depannya.

Menyiapkan Dana

Memproduksi body care sudah pasti membutuhkan biaya. Tidak hanya untuk produk saja, dana juga akan dibutuhkan untuk mengurus administrasi seperti pendaftaran nomor BPOM, sertifikasi halal dan sebagainya.

Jika ketiga hal di atas sudah siap, maka langkah selanjutnya adalah menentukan partner perusahaan manufaktur atau jasa maklon kosmetik.

Apa itu Maklon Kosmetik?

Maklon kosmetik adalah jasa pembuatan/produksi/manufaktur produk kosmetik & skincare di pabrik maklon yang spesifikasi produknya sesuai permintaan klien.

Jadi memiliki brand kosmetik sendiri tidak harus repot produksi sendiri namun teman-teman bisa bermitra dengan jasa pembuatan produk kosmetik dan body care yang terpercaya. Nah masalahnya Maklon kosmetik yang terpercaya itu siapa ya? Jawabannya ya PT. ADEV Natural Indonesia.


Yuk Mari Mengenal ADEV Natural Indonesia

Adev Indonesia

Perusahaan ini bermula dari penelitian di laboratorium jurusan Teknologi Industri Pertanian, Fakultas Teknologi Pertanian IPB pada tahun 2004. Di bawah bimbingan Prof. Erliza Hambali dan Prof. Ani Suryani, Evimia Indriani Umiarti melakukan percobaan penambahan lidah buaya pada formula sabun transparan.


Selanjutnya, pada tahun 2005 hasil penelitian dibukukan dengan judul “Sabun Transparan untuk gift dan kecantikan” dengan no ISBN 979392702X dan diterbitkan oleh Penebar Swadaya.


Setelah lebih dari 15 tahun berpengalaman dalam membuat sabun transparan, ADEV tak lantas berhenti berinovasi. Saat ini, PT ADEV Natural Indonesia mampu memproduksi berbagai produk perawatan tubuh mulai dari haircare, skincare, bodycare, men’s corner (produk perawatan khusus pria), hingga kosmetik untuk bibir.


Adev Maklon Boducare

PT. ADEV Natural Indonesia adalah perusahaan jasa maklon kosmetik terbaik & terpercaya untuk partner bisnis kosmetik brand sendiri. Standar produk aman dan halal, terdaftar BPOM dan LPPOM MUI .


PT ADEV Natural Indonesia memiliki pabrik kosmetik golongan A dan selalu mengembangkan produk-produk kosmetik yang berkualitas, berstandar BPOM, dan mengikuti standar CPKB. 


Lebih lanjut lagi, ADEV merupakan perusahaan jasa maklon yang sudah bertahun-tahun berpengalaman memproduksi berbagai jenis produk perawatan dan kecantikan tubuh atau kosmetik dengan produk unggulan sabun batangan. Nah cocok banget kan bermitra bisnis produksi body care dengan ADEV.

ADEV Maklon

Selain
maklon body care (produk perawatan tubuh) Apa Saja yang bisa dimaklon di ADEV?

Beberapa jenis produk kosmetik yang bisa teman-teman maklon di ADEV adalah:

maklon skincare product (produk perawatan kulit)

hair care product (produk perawatan rambut)

lip care product (produk untuk bibir)

decorative cosmetic product

fragrance 

men’s corner (produk perawatan tubuh khusus untuk pria).


Produk-produk tersebut dapat dimiliki dengan brand sendiri dengan biaya yang terjangkau dan dalam jumlah minimum pemesanan yang rendah. Bersama ADEV, teman-teman bebas menciptakan konsep produk kosmetik impian untuk mulai berbisnis. Bahkan teman-teman akan selalu didampingi dan dibantu mulai dari konsultasi, pembuatan sampel, desain kemasan, pengurusan perizinan, produksi hingga pengiriman produk.


Nah itulah dia Tutorial Cara Memiliki Body Care Brand Sendiri bersama ADEV. Gimana nih apakah semakin semangat untuk punya merek body care sendiri?


Mari kepoin dan follow instagram @adev.official agar bisa lebih mengenal dunia maklon kosmetik, skincare dan body care.

8 comments for " Tutorial Cara Memiliki Bisnis Body Care Brand Sendiri"

  1. Asik yaaa, kalo ada jasa maklon kosmetik seperti ini.
    Siapapun bisa menjajal untuk coba bisnis skincare/kosmetik dgn lebih mudah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul mba. MOQ juga ga begitu besar jadi modal ga banyak bisa jd pengusaha kecantikan

      Delete
  2. ternyata sangat lengkap ya?
    Mulai dari haircare, skincare, bodycare, men’s corner (produk perawatan khusus pria), hingga kosmetik untuk bibir.
    jadi paham mengapa banyak selebrities mempunyai brand sendiri
    Asalkan ulet kita juga bisa mempunyai brand sendiri dengan produk dari PT ADEV Natural Indonesia

    ReplyDelete
    Replies
    1. Komplit mba. Gimana, tertarik jadi pengusaha bodycare?

      Delete
  3. Ada peluang usaha baru nih, rekomendasi nih orang rumah aku.

    ReplyDelete
  4. Bisnis skincare tengah booming akhir-akhir ini ya bahkan hampir setiap selebriti di Indonesia menawarkan parfum dan skincare dengan brand mereka sendiri. Bagi yang memiliki cukup dana, sepertinya inilah saat yang tepat untuk menciptakan brand tanpa harus ribet menciptakan formula produknya ya mba

    ReplyDelete
    Replies
    1. Serahkan pada yang lebih berpengalaman pokoknya. Hehe

      Delete
  5. Diera yang serba modern sekarang ini, memulai bisnis jadi makin mudah ya kak. Jujur aku pun pengen juga nih bisa memiliki bisnis produk body care. Semoga aja suatu saat bisa kesampean, aamiin.

    ReplyDelete