Qtoy dibaca kitoy ^_^

DuniaqtoyBlog

24 Juli 2017

Wahana Bermain Anak di Seputar Semarang (Indoor)


Hidup di ibukota Provinsi Jawa Tengah buat saya kok susah-susah gampang sih, apalagi cari tempat bermain anak yang lokasinya di luar ruangan. Kebanyakan ya adanya di dalam ruangan dan berbayar dari yang murah sampai mahal semua ada. Dan sebagai orangtua akhirnya ga ada pilihan lain selain mengajak anak-anak ke indoor playground seperti itu.

Ternyata kalau di buat daftar ada beberapa wahana bermain anak dalam ruangan di Semarang kota (yang bukan hanya game arcade). List ini dibuat berdasarkan ingatan saya yang kacau balau ya, mohon dikoreksi kalau ada yang belum dimasukkan ke list, atau sudah ga beroperasi lagi.


1. Lollipop Playland

Inilah indoor playground yang pertama saya ingat, karena paling sering kemari sama Aito. Lokasinya ada di Living Plaza/ Gedung Ace hardware Simpang Lima. Di lantai paling atas gedung itulah ternyata ada wahana bermain anak yang cukup luas. Menurut saya sih pas kalau mengajak anak usia 3 tahun ke atas karena jenis mainan yang ada belum cocok untu usia batita.

2. Game Fantasia


Game Fantasia berlokasi di 2 tempat di Semarang, yaitu Javamall dan di Citraland Mall. Di kedua tempat ini selain ada game yang dimainkan dengan kartu, juga ada sebidang tempat bermain anak-anak.

3. Kids Area depan Timezone Matahari Simpang Lima

Jujur saya ga ngerti namanya apa, tapi jelas ada semacam playground anak-anak di depan Timezone Matahari Simpang Lima. Mungkin standar sih seperti prosotan dan mandi bola, tapi tempat bermain ini bisa jadi pilihan saat si ibu sibuk shopping.

4. Area bermain Sri Ratu lantai atas

Di lantai paling atas gedung sri Ratu ada Timezone dan area permainan bagi anak seperti bom-bomcar, komidi putar dan kereta mini. Terkadang ada juga perlombaan tamiya yang cukup seru ditonton.

5. Kids Area dekat Pizzahut Matahari Simpang Lima

Ini juga saya agak lupa-lupa ingat tapi ada mini playground di Matahari Simpang lima entah di dekat miko atau di dekat pizzahut.

6. PlaPlay Setos


Plaplay setos buka sudah beberapa tahun lalu dan ada banyak jenis permainan anak-anak yang layak dicoba. Sayangnya buat saya masih terlalu mahal jadi sampai sekarang belum pernah coba deh.

7. Trans Studio Transmart Setiabudi


Nah ini dia yang terbaru dan bikin Semarang atas makin macet. Baru dibuka bulan Juni 2017 dan jadi magnet pengunjung yang bosan ke mall di Semarang bawah. Kalau melihat dari foto instagram yang share teman-teman, kayaknya seru juga wahana bermain di transmart setiabudi ini. Tinggal tunggu akhir pekan atau weekdays supaya ga terlalu sesak pengunjung.

Yak itulah dia sedikit daftar playground yang bisa saya buat kali ini, dan kalau ada yang punya info tempat lain boleh ya berbagi supaya saya tambahin di daftar ini.

2 komentar:

  1. dari dulu penasaran yang nomer 6, tp balita masih bisa diajak maen di sana ndak ya hehehe

    BalasHapus
  2. Anak saya udah gede mbak jadi udah nggak main kesini lagi, mainnya udah sama teman-temannya dia, hehe..

    Dulu waktu balita paling banter mainnya di ADA Setiabudi lantai 3 sambil ditinggal belanja, hehe

    Iya yang transmart itu bikin macet Bangumanik dsk. Sekarang menghindari jalur itu kalau hari Minggu/libur, daripada ngedumel dalam hati :)

    BalasHapus

Terimakasih kunjungan dan komentarnya,
Mohon maaf yang memasukkan link hidup dihapus otomatis ya.
Salam Blogging!